Translate

Minggu, 05 Oktober 2014

'Smart Panel' bisa Hemat Listrik hingga 20 persen - Dump Truck Makassar



sumber energi
 
Makassar -  Dump Truck | Alat Berat   - Di tengah tantangan penghematan energi listrik, sangat diperlukan inovasi yang mampu menunjang efisiensi energi, terutama untuk diimplementasikan pada sektor gedung atau bangunan – yang ternyata mengonsumsi 40 persen dari keseluruhan pemakaian energi di sebagian besar negara-negara di dunia, termasuk di Indonesia.


 Untuk itu, Schneider memperkenalkan sistem Smart Panels yang akan mendorong penghematan energi secara berkelanjutan pada sektor bangunan seperti perkantoran, bangunan komersil, hotel dan lainnya. 

"Oleh karena itu, teknologi atau inovasi terintegrasi yang mampu mendorong efisiensi pemakaian dan pengelolaan energi dalam gedung kini menjadi sesuatu yang mutlak dibutuhkan," kata President Schneider Electric Indonesia, Riyanto Mashan. 

Riyanto mengakui, saat ini masih banyak terdapat kendala teknis dalam pengelolaan energi dalam sebuah bangunan, yang berujung pada berbagai kompleksitas dan inefisiensi, baik itu dari segi biaya energi, waktu, maupun pemanfaatan sumber daya manusia.

"Misalnya, pengelolaan penggunaan energi selama ini dilakukan secara manual dan hanya terbatas pada pemeriksaan saja, tanpa ada analisis yang dapat menjadi dasar bagi perbaikan di masa mendatang," kata dia.

Selain itu, lanjut Riyanto, biasanya petugas harus berada di lapangan untuk melakukan hal ini, baru kemudian melaporkan pada supervisor atau manajemennya. Akhirnya terjadi kesenjangan waktu yang cukup panjang sebelum pengambilan keputusan mengenai tindakan yang harus dilakukan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mhon berikan komentar buat blog ini biar bisa membangun sama2..!
Pilih : (Anonymous)

Popular Posts

Komentar Terbaru